PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI GENERASI Y DI SURABAYA
(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Smartphone Xiaomi merupakan salah satu smartphone terlaris di Indonesia yang ditunjukkan dari tingginya pangsa pasar smartphone Xiaomi di Indonesia. Pada tahun 2017 ke tahun 2018 year on year growth smartphone Xiaomi adalah yang paling tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian generasi Y. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden, dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian, Generasi Y
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.