PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN MELALUI SIKAP PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PADA TOKOPEDIA.COM

Dimas Agung Pratama(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi manfaat (perceived usefulness), persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use), dan persepsi risiko (perceived risk) yang dirasakan pelanggan dapat mempengaruhi sikap (attitude) pelanggan, serta apakah sikap yang terbentuk akan berpengaruh pada niat berbelanja pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis analisis Partial Least Square dengan bantuan program Smart PLS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan ditemukan berpengaruh positif dan singifikan terhadap sikap pelanggan tokopedia.com. Persepsi resiko ditemukan berpengaruh negatif dan singifikan terhadap sikap pelanggan tokopedia.com. Sikap pelanggan ditemukan berpengaruh positif dan singifikan terhadap niat beli pelanggan tokopedia.com.

Keywords


Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Resiko, Sikap Pelanggan, Niat Beli.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.