ANALISIS BRAND PERSONALITY DARI FRANCHISE KOPI JANJI JIWA DI SURABAYA

Cynthia Maidy Tandiono(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Kopi Janji Jiwa adalah salah satu bentuk franchise kopi kekinian yang sedang diminati oleh banyak kalangan. Yang menarik dari merek franchise Kopi Janji Jiwa dibanding merek franchise kopi lainnya adalah Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu pelopor pertama dalam dunia franchise coffee-to-go. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari kelima dimensi yang ada yaitu Sincerity, Excitement, Competence, Sophistication dan Rudgeness, brand personality mana yang paling menonjol dari merek franchise Kopi Janji Jiwa. Penelitian menggunakan 100 responden dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan model SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi brand personality yang paling menonjol dari franchise Kopi Janji Jiwa adalah dimensi Sophistication (kecanggihan).

Keywords


Brand personality, bisnis franchise

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.