PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA
(1) Univeristas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh self-regulated learning dan kecerdasan interpersonal terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 190 responden yang adalah mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dengan instrumen angket. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian ini adalah variabel self-regulated learning dan kecerdasan interpersonal mempengaruhi prestasi akademik mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra sampel penelitian.
Keywords
Kecerdasan Interpersonal, Prestasi Akademik, Self-Regulated Learning
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.