PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA

Christian Fokalie(1*),


(1) Univeristas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh self-regulated learning dan kecerdasan interpersonal terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 190 responden yang adalah mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dengan instrumen angket. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian ini adalah variabel self-regulated learning dan kecerdasan interpersonal mempengaruhi prestasi akademik mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra sampel penelitian.

Keywords


Kecerdasan Interpersonal, Prestasi Akademik, Self-Regulated Learning

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.