PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS DAN ATTITUDE TOWARDS USING TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION TO USE PADA APLIKASI OVO
(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Di antara berbagai aplikasi mobile payment yang telah ada, OVO merupakan salah satu aplikasi mobile payment yang menarik untuk diteliti karena dari sisi transaksinya OVO bisa dibilang sebagai the largest payment company in Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi, yang mencakup faktor-faktor perceived ease of use, perceived usefulness dan attitude towards using. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan bersifat kausal. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness dan attitude towards using berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use.
Keywords
Perceived Ease of Use, Perceived Use¬ful¬ness, Attitude Towards Using, Behavioural Intention To Use, OVO
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.