PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI DI KOTA MERAUKE DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Kevin Poniman(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh motivasi konsumen dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian motor Kawasaki di Kota Merauke dengan sikap konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan teknik purposive sampel. Responden yang dipilih merupakan responden yang pernah membeli motor Kawasaki di CV Harapan Motor. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan angket. Teknik pengolahan data menggunakan program smart pls 3.0 dengan menggunakan beberapa pengolahan data, yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap konsumen dan persepsi kualitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian motor Kawasaki di kota Merauke dengan Sikap Konsumen sebagai variabel intervening.


Keywords


Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.