Konstruksi Image : Big Bang

Authors

  • Angelia Giovani Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
  • Fanny Lesmana Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
  • Megawati Wahjudianata Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra

Keywords:

Advertising intensity, customer satisfaction, brand equity, shareholder value.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana image Bigbang baik di Korea Selatan sendiri maupun di Internasional. Peneliti ingin mengetahui bagaimana image Bigbang di konstruksikan di berbagai media. Untuk penelitian ini peneliti menggunakan metode Star Image terhadap image Bigbang dalam berita di media online dan offline, musik video, film dokumenter dan penampilan di televisi. Bigbang merupakan sebuah grup idola Korea Selatan yang tidak mengikuti trend maupun standart yang di miliki Korea Selatan. Mereka juga grup idola dengan genre hip-hop pertama di Korea yang sukses. Dengan album “Alive” mereka, Bigbang mampu menunjukkan bahwa meskipun dengan lagu ciptaan sediri dan tanpa mengikuti standart Korea mereka juga mampu sukses dan terkenal baik di Korea maupun Internasional. Dalam hal ini Bigbang menunjukkan penampilan yang berbeda dari grup idola lainnya dari segi visual seperti penampilan fisik, model rambut, fashion , verbal dan non-verbal.

Downloads

Published

2020-01-12