PROSES KOMUNIKASI PUBLIK ANTARA TIM IBADAH RAYA I DENGAN JEMAAT DIAKONIA BEREGA BETHEL INJIL SEPENUH RIVER OF LIFE SURABYA
(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripisikan proses komunikasi publik yang dilakukan Tim Ibadah Raya I kepada jemaat diakonia Gereja Bethel Injil Sepenuh River of Life Surabaya dalam menyampaikan visi gereja yaitu Tahun Investasi. Peneliti akan menggunakan metode studi kasus dan melakukan observasi non partisipan serta wawancara dengan informan sebagai terknik pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen komunikasi publik seperti pembicara, pesan, konteks, audiens, dan gangguan sangat berperan dalam menyampaikan visi GBIS ROL. Ketika pesan tersebut dapat disampaikan dengan cara yang tepat maka pesan tersebut diterima maka jemaat akan memberikan efek yang positif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DeVito, Joseph. (2010). Human Communication. Jakarta: Profesional Books.
Moleong, L. J. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Patton, Bobby R. (1983). Responsible Public Speaking. United State of America: Scott, Foresman and Company
Rakhmat, J. (1989). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Vardiansyah, Drs. M.Si. Dani. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Yin. K, Robert, Prof. Dr. (2008). Studi Kasus Desain& Metode. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI