SIKAP REMAJA SURABAYA TERHADAP GAMBARAN LAKI-LAKI DALAM IKLAN L-MEN VERSI GAIN MASS 2012

Rudy Chandra(1*),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012. Sikap remaja Surabaya dilihat dari komponen kognitif, afektif dan konatif. Gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 meliputi tubuh atletis, riasan tertentu, aktifitas di luar dan disukai wanita. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan wawancara. Jumlah responden sebanyak 100 orang dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 adalah netral.

Keywords


Sikap, Remaja, Gambaran laki-laki, Iklan

Full Text:

PDF

References


Desmita. (2005). Psikologi perkembangan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Effendy, O. U. (2003). Ilmu, teori dan filsafat komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.

Grabber, D. A. (2002). Media in politics. Washington: CQ Press.

Hurlock, E.B. (1991). Psikologi perkembangan: Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Erlangga.

Morissan. (2007). Periklanan dan komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta: Penerbit Ramdina Prakasa.

Notoatdmojo, S. (2007). Promosi kesehatan dan ilmu perilaku. Jakarta: Rineka Cipta.

Rakhmat, J. (2009). Psikologi komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sutisna. (2003). Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.

Widyatama, R. (2006). Bias gender dalam iklan televisi. Yogyakarta: Penerbit Media Presindo.

L-Men. (2012). Retrieved Maret 21 2012, from http://www.l-men.com/behind-the-scene-l-men-gain-mass-by-rayhan/comment-page-1#comment-47130


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI