RELATIONSHIPS DEVELOPMENT DALAM KONTEKS PERSAHABATAN YANG DIBANGUN ANTARA PEREMPUAN LESBIAN DENGAN PEREMPUAN HETEROSEKSUAL

Wahyudi Yuwono(1*),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui relationships development dalam konteks persahabatan yang dibangun antara perempuan lesbian dengan perempuan heteroseksual. Dimana kondisi kaum lesbian lebih cenderung tertutup untuk menjalin suatu persahabatan, karena masih banyak yang berpikir secara umum bahwa lesbian dianggap perilaku yang menyimpang.Relationships development merupakan suatu model pengembangan yang di dalamnya ada beberapa element yaitu : contact, involvement, intimacy, detertioration, dan dissolution. Peneliti juga menggunakan beberapa teori pendukung  yaitu : komunikasi interpersonal, social penetration theory, dan homoseksualitas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis studi kasus.

Keywords


Relationships development dan lesbian

Full Text:

PDF

References


Adler, B. Ronald; Rosenfeld, B, Lawrence & Proctor, F, Russell. (2007). Interplay: The process of interpersonal communication. (10th ed.). New York: Oxford University Press.

Griffin, Emory A., A First Look at Communication Theory, 5th edition, New York: McGraw-Hill, 2003, page 132—141


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI