SIKAP WARGA DUSUN REJOSO DESA SUMBER REJO KABUPATEN PASURUAN MENGENAI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BIOGAS PT. PJB

Authors

  • Rahayu Florensia

Keywords:

Layanan mobile banking BCA, perceived ease of use, perceived usefulness, attitude towards use, behavior intention

Abstract

Public Relations adalah fungsi manajemen dalam perusahaan yang berperan untuk mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasikan kebijakan perusahaan terhadap publiknya, dan menyusun rencana lalu menjalankan program‐program komunikasi untuk memperoleh pemahaman dan penerimaan publik terhadap perusahaan. PT. Pembangkit Jawa‐Bali (PJB) sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang pembangkitan listrik yang mengadakan aktivitas corporate social responsibiliy Biogas di Dusun Rejoso Desa Sumber Rejo Kabupaten Pasuruan. Setelah aktivitas ini dijalankan tentunya perlu ada evaluasi yang menunjukkan bagaimana tanggapan publik mengenai program komuikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana sikap warga  Dusun Rejoso Desa Sumber Rejo Kabupaten Pasuruan mengenai aktivias corporate social responsibility Biogas PT. PJB. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap warga Dusun Rejoso Desa Sumber Rejo mengenai aktivitas corporate social responsiblity Biogas cenderung positif.

References

Ardianto. (2009). Public relations praktis. Bandung : Widya Padjajaran.

Azwar, Saifuddin. (2012). Sikap manusia : teori dan pengukurannya. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Cutlip, Scott M,, Allen H. Center, Glen M. Broom. (2009).

Effective public relations. Jakarta : Kencana Prenada Media Grup.

Hadi, Nor. (2011). Corporate social responsibility. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Kartini, Dwi. (2009). Corporate social responsibility transformasi konsep sustainability management dan implementasi di indonesia. Bandung : Refika Aditama.

Kasali, Rhenald. (1994). Manajemen public relations. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.

Susanto, A.B. (2009). Reputation-driven corporate social responsibility. Jakarta: Erlangga Group.

Untung, Hendrik. (2009). Corporate social responsibility. Jakarta : Sinar Grafika.

Wahyudi, Isa. (2011). Corporate social responsibility : prinsip, pengaturan, dan implementasi. Malang : Setara Press.

www.ptpjb.com

Downloads

Published

2013-01-23

Issue

Section

Articles