Reputasi Negara Australia Menurut Masyarakat Surabaya

Authors

  • Victoria Kesha Ayunarendra
  • Titi Nur Vidyarini
  • Vita Monica

Keywords:

Perilaku Konsumen, Proses Pengambilan Keputusan, Fintech Payment, DANA

Abstract

Reputasi negara pada dasarnya adalah image terhadap sebuah negara dalam jangka waktu yang panjang, yang dapat dipengaruhi oleh pengalaman langsung dan tidak langsung terhadap negara tersebut. Australia dan Indonesia adalah dua negara yang memiliki hubungan yang pasang-surut dalam jangka waktu yang cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur reputasi negara Australia menurut masyarakat Surabaya. Pengukuran reputasi ini menggunakan indikator Fombrun-RI Country Reputation Index yang didalamnya terdapat enam dimensi, yakni: Emotional Appeal, Physical Appeal, Financial Appeal, Leadership Appeal dan Cultural Appeal. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survai dimana kuesioner dibagikan kepada 100 masyarakat Surabaya. Hasil yang ditemukan adalah reputasi negara Australia yang positif menurut masyarakat Surabaya.

Downloads

Published

2019-02-06