Tingkat Pengetahuan Karyawan Mengenai Corporate Identity YELLO Hotel Jemursari

Prilly Priskila(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan karyawan mengenai corporate identity YELLO Hotel Jemursari. Dalam kesehariannya bekerja diketahui terdapat beberapa karyawan yang tidak mengetahui benar mengenai corporate identity YELLO Hotel Jemursari. Padahal pengetahuan karyawan akan corporate identity tempatnya bekerja merupakan hal yang penting sebab pada akhirnya akan memengaruhi persepsi eksternal stakeholder terhadap perusahaan. Indikator dari corporate identity yang diteliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Van Riel & Fombrun meliputi komunikasi, perilaku dan simbol (lambang). Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik penskalaan Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan penarikan total sampling kepada 41 orang karyawan YELLO Hotel Jemursari sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan karyawan mengenai corporate identity YELLO Hotel Jemursari adalah tinggi dengan persentase sebesar 97,6%.


Keywords


Tingkat Pengetahuan, Corporate Identity, YELLO Hotel Jemursari

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI