Efektivitas pesan iklan “anti aging” Erha pada media billboard di Surabaya

Richard Julian Gunadi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah pesan dalam iklan ”anti aging” Erha pada media billboard di Surabaya sudah tergolong efektif. Media billboard digunakan oleh Erha sebagai sarana dalam melakukan promosi. Untuk mengetahui apakah pesan dalam iklan ”anti aging” Erha sudah tergolong efektif, peneliti melakukan penelitian kuantitatif deskriptif, menggunakan metode survei, dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang berusia 17-65 tahun, sesuai dengan target market Erha yang menjadi sampel sebagai representatif dari total 178,507 jiwa. Kemudian data tersebut diolah menggunakan direct rating method (DRM) yang didalamnya terdapat pengukuran mengenai perhatian, pemahaman, kognitif, afektif, dan sikap terhadap iklan. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa pesan iklan ”anti aging” Erha pada media billboard sebagai iklan yang efektif.


Keywords


Efektivitas Pesan Iklan, iklan billboard, iklan ”anti aging” Erha, Direct rating method

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI