Efektivitas Iklan Grand Darmo Suite Hotel Surabaya di Surat Kabar Jawa Pos

Bayu Sena Phandu Dewanata(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Efektivitas iklan adalah kondisi sejauh mana efek pesan iklan yang disampaikan itu dapat menarik perhatian, dimengerti, dipahami, membangkitkan emosi dan menggerakkan sasarannya untuk memberikan tanggapan yang dikehendaki. Penelitian yang dilakukan merupakan pengukuran efektivitas iklan Grand Darmo Suite Hotel Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kriteria responden yang dipilih adalah masyarakat Surabaya yang dimulai dari usia 25 sampai 54 tahun karena usia ini disesuaikan dengan target market dari Grand Darmo Suite Hotel Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah CRI (Customer Response Index). Hasil dari penelitian ini adalah iklan Grand Darmo Suite Hotel Surabaya dinyatakan efektif.


Keywords


Efektivitas Iklan, Customer Response Index (CRI), Marketing Public Relations, Grand Darmo Suite Hotel Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI