Evaluasi Program CSR “Youth Entrepreneurship Academy by Hanwha Life” YEAH 2016 yang Dilaksanakan Oleh Lembaga Wahana Visi Urban Surabaya

Paramitha Putri Purnomo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Program YEAH 2016 adalah program yang dibentuk dari tiga organisasi yaitu Hanwha Life Korea, World Vision Korea, dan Wahana Visi Surabaya. Program CSR ini bertujuan memberdayakan anak-anak muda untuk menjadi seorang entrepreneur, menyasar anak-anak yang putus sekolah dan memerlukan bekal untuk bekerja. Metode penelitian yang dipakai peneliti adalah audit mini komunikasi dengan pendekatan kualitatif, yang meninjau tiga aspek yaitu manajemen, organisasi, dan komunikasi.

Hasil dari penelitian ini adalah bahwa evaluasi program CSR YEAH sudah dilaksanakan dengan memenuhi elemen-elemen yang diperlukan, dengan beberapa titik rawan disetiap aspeknya. Masalah yang ada disetiap elemen adalah sistem komunikasi dalam birokrasi, tidak ada pelatihan untuk panitia pelaksana, dan tidak adanya indikator feedback. Dengan dasar titik rawan tersebut, peneliti memberikan rekomendasi pembuatan sistem komunikasi khusus pihak penyelenggara sebagai solusi untuk masalah tersebut.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI