Kepuasan Komunikasi Organisasi Siloam Hospitals Surabaya

Agnes Marcelia Sumana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Siloam Hospitals Surabaya adalah rumah sakit yang sudah ada selama 12 tahun yang memiliki total 728 karyawan. Kepuasan komunikasi menjadi penting karena terkait dengan pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat. Hal ini menimbulkan permasalahan jika karyawan tersebut tidak puas dengan komunikasi internal dalam organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kepuasan komunikasi organisasi di Siloam Hospitals Surabaya terkait penemuan yang didapat.

Jenis penelitian ini adalah desktiptif dengan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner. Nilai mean 3,01-5,00 menunjukan bahwa karyawan memiliki kecenderungan untuk puas dengan komunikasi internal organisasi. Hasil yang diperoleh adalah communication climate (4,01), supervisory communication (3,94), organizational integration (3,94), media quality (3,85), horizontal informal communication (3,54), general organizational perspective (3,73), subordinate communication (3,87) , dan feedback (3,48).


Keywords


Komunikasi Organisasi, Kepuasan Komunikasi Organisasi, Siloam Hospitals Surabaya, Konsumen, Komunikasi Internal

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI