Sikap Masyarakat Surabaya Terhadap Iklan Indoeskrim Nusantara Versi Legenda Nusantara

Fransiscus Setiadi Goenawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Iklan merupakan salah satu bentuk dari komunikasi marketing. Public Relations digunakan agar penyampaian pesan dalam iklan dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran. Penelitian ini merupakan penelitian mengenai sikap masyarakat Surabaya dengan Iklan Indoeskrim Nusantara versi Legenda Nusantara sebagai objek penelitian. Sikap memiliki 3 komponen yaitu komponen Kognitif, Afektif, dan Konatif. Dalam penelitian ini sikap akan dilihat dari elemen- elemen iklan antara lain heard word and sound effect, music, seen word, picture, colour, dan movement. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode penelitian ini meggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini berusia 18-25 tahun dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan sebanyak 100 responden. Peneliti mendapatkan hasil bahwa komponen kognitif dari masyarakat positif. Tetapi komponen afektif dan konatif masyarakat Surabaya netral.


Keywords


Sikap, Iklan Indoeskrim Nusantara versi Legenda Nusantara, Masyarakat Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI