Strategi Komunikasi PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Surabaya Gempol Dalam Meningkatkan Kompetensi Karyawan Melalui “New Median”

Dini Theresia Simatupang(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Semenjak munculnya KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul) dalam BUMN (Badan Usaha Milik Negara),memberikan pengaruh terhadap tujuan komunikasi internal dalam perusahaan. Komunikasi internal tersebut dilakukan dengan menggunakan berbagai media yang disebut internal media.

 

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunkasi BUMN melalui media internalnya dalam menyampaikan sebuah pesan komunikasi. Yaitu, strategi komunikasi yang dilakukan oleh Jasa Marga Surabaya Gempol (JM Surgem) dalam meningkatkan kompetensi karyawan melalui “New Median” yang merupakan media internal mereka. JM Surgem bersama tim “New Median” ternyata menetapkan sebuah strategi komunikasi melalui membentuk pola pada jenis penulisan yang ingin ditampilkan di majalah, mengatur jalannya komunikasi dengan divisi lain, serta memperhatikan tools yang dibutuhkan dalam penyampaian pesan komunikasi. 


Keywords


media internal, strategi komunikasi, Public Relations, komunikasi, Jasa Marga

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI