SIKAP KOMUNITAS ALUMNI AKADEMI KOMUNITAS MENGENAI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY AKADEMI KOMUNITAS PT. PJB

Aditya Pranata Halim(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu program yang di buat oleh public relations guna untuk menjadi jembatan bagi perusahaan dan masyarakat sekitar untuk berkomunikasi. Dalam rangka memenuhi kebutuhuan akan sumber daya manusia yang kompeten seiring dengan permintaan pemerintah untuk memperbesar kapasitas kelistrikan di Indonesia 35000 MW, PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali) membuat aktivitas CSR Akademi Komunitas. Melalui program ini PT. PJB memberikan pendidikan gratis D1 kelistrikan untuk masyarakat yang berada di sekitar Unit Pembangkit. Selain itu melalui program ini PT. PJB ingin membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran yang ada disekitar PT. PJB dengan cara memberikan pekerjaan di Unit Pembangkit setelah lulus dari pendidikan D1 kelistrikan. Adapun sikap yang diukur dalam penelitian ini adalah kognitif, afektif dan konatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik total sampling sebanyak 120 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sikap komunitas alumni Akademi Komunitas mengenai aktivitas corporate social responsibility Akademi Komunitas PT. PJB adalah positif.


Keywords


Corporate Social Responsibility, Akademi Komunitas, PT. PJB (Pembangkitan Jawa – Bali)

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI