Sikap Masyarakat Surabaya Terhadap Brand Baru Surabaya Suites Hotel

Jessica Lo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap masyarakat Surabaya terhadap brand baru Surabaya Suites Hotel. Sikap masyarakat Surabaya dilihat dari komponen kognitif, afektif dan behavior. Teori dasar yang digunakan adalah teori elemen brand. Dalam teori ini, elemen brand dibagi menjadi tujuh dimensi dimana pada penelitian ini hanya lima dimensi yang digunakan, yaitu brand names, logo & symbols, URLs, slogan dan packaging. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang pebisnis berusia 30 tahun ke atas yang tergolong Status Ekonomi Sosial A dengan syarat mengetahui adanya brand baru Surabaya Suites Hotel. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan accidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap masyarakat Surabaya terhadap brand baru Surabaya Suites Hotel adalah positif. Hasil sikap keseluruhan ini positif didapat dari hasil komponen kognitif dan afektif yang positif dan komponen behavior yang netral. 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI