STRATEGI EMPLOYEE RELATIONS PT JASA MARGA (PERSERO) TBK CABANG SURABAYA GEMPOL DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI KARYAWAN

Maria Vaskalina(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Jasa Marga (persero) tbk cabang Surabaya Gempol harus memenuhi kategori kinerja didalam KPKU (Kinerja Penilaian Kinerja Unggul). PT Jasa Marga (persero) tbk cabang Surabaya Gempol melakukan berbagai upaya untuk mengejar target tersebut, termasuk melakukan upaya Employee Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Employee Relations dalam meningkatkan komunikasi karyawan terkait tujuan perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, dimana peneliti menemukan bahwa dalam melakukan strategi employee relations dilakukan dengan cara analisa sikap & perilaku, analisa kebijakan, penetapan staf yang efektif, pemberian penerangan kepada karyawan, pemanfaatan media serta membangun hubungan dengan pimpinan. Perwujudan dari strategi employee relations adalah melalui program-program, sarana-sarana komunikasi, dan hasil survey karyawan. Secara keseluruhan strategi employee relations tersebut dilakukan oleh Human Resources dan Senior Officer Public Relations dan sekaligus peran aktif dari pihak top manajemen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI