Penggambaran Brand Identity Tri Indonesia dalam Isi Pesan Iklan TVC Tri Indonesia

Sastrian Tono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui identitas merek atau brand identity yang ingin ditunjukkan Tri Indonesia melalui isi pesan iklan televisi Tri Indonesia. Fokus penelitian ini adalah menunjukkan identitas merek apa yang ingin disampaikan Tri Indonesia kepada khalayaknya. Metode yang digunakan dalam melihat identitas merek Tri Indonesia dalam isi pesan iklan televisi adalah analisis isi kualitatif dimana peneliti menganalisa melalui 4 elemen brand identity baik secara visual maupun verbal yang disebutkan oleh narator maupun celebrity endorser dalam media televisi. Hasil dari penelitian ini adalah identitas merek atau brand identity Tri Indonesia merupakan brand inovatif dan memiliki kualitas bagus. Kualitas bagus ditunjukkan dalam jaringan yang luas, akses internet yang cepat serta brand yang mudah digunakan untuk siapapun.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI