Motif dan Kepuasan Pengguna Instagram di Komunitas Instameet Indonesia

Eureka Intan Innova(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motif dan kepuasan komunitas Instameet Indonesia dalam menggunakan Instagram.Instameet Indonesia merupakan komunitas pengguna Instagram yang saling berinteraksi dan bertemu untuk melakukan photo hunting antar pengguna. Melalui Instameet para pengguna Instagram dapat saling mengenal satu sama lain dan berinteraksi lebih nyata, saling berbagi, dan menginspirasi. Kemudian Instagram adalah media sosial yang digunakan sebagai temapt menyebarkan dan berbagai informasi, berinteraksi dengan orang banyak, serta dapat mengenal lebih dekat dengan sesama pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode email survei dengan menggunakan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diperoleh hasil bahwa semakin tinggi motif seseorang menggunakan Instagram, akan semakin tinggi pula kepuasan yang seseorang ingin dapatkan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI