Perilaku Konsumen Dalam Memilih Rever Academy Surabaya

Aviona Jacinda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Jumlah sekolah kecantikan meningkat secara pesat dalam tahun-tahun terakhir apalagi di Surabaya.Walaupun demikian, jumlah murid yang masuk semakin menurun khususnya di Rever Academy.Kursus/lembaga kecantikan perlu merancang sebuah strategi pemasaran untuk menggaet pasarnya.Perancangan strategi pemasaran dapat didasari dengan perilaku konsumen.Perilaku konsumen didefinisikan sebagai aktivitas-aktivitas yang diambil saat mendapat, mengkonsumsi, dan membuang produk dan jasa. Penelitian ini dilakukan untuk melihat perilaku konsumen dalam memilih Rever Academy Surabaya. Dengan pendekatan kuantitatif dan metodei survei, peneliti ingin melihat perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Proses yang diteliti adalah pengenalan masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Hasil penelitian ini menunjukkan perilaku konsumen rata-rata memilih kursus dengan praktek langsung, fasilitas yang baik, perhatian khusus dari guru, dan peralatan modern.Sedangkan media/sumber yang dipakai adalah WOM dan Instagram dengan pesan foto.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI