Strategi Media Relations Hotel Grand Darmo Suite Surabaya Dalam Mengelola Publisitas Di Media Massa

Anneke Lawrencia Alim(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Public Relations Hotel Grand Darmo Suite menjalin hubungan baik dengan media massa. Dalam berhubungan dengan media massa, Public Relations Hotel Grand Darmo Suite melakukan strategi media relations, yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi dan mengembangkan jaringan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus single case. Dalam mengelola relasi, Public Relations Hotel Grand Darmo Suite menjalin hubungan secara personal dengan wartawan media massa dan dengan institusi media massa, serta melakukan kegiatan media relations berupa mengirimkan press release dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, mengadakan special event, wawancara pers, press luncheon dan melakukan media visit. Public Relations Hotel Grand Darmo Suite mengembangkan strategi dengan taktik-taktik untuk berhubungan baik dengan wartawan. Public Relations Hotel Grand Darmo Suite juga melakukan strategi mengembangkan jaringan dengan tergabung menjadi anggota organisasi kewartawan yaitu FKHM (Forum Komunikasi Hotel dan Media) dan komunitas.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI