Strategi Public Relations Hotel Inna Simpang Surabaya dalam Menjalin Relasi dengan Media

Steven Laudry(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Public Relations Hotel Inna Simpang Surabaya dalam menjalin relasi dengan media.Strategi adalah penentuan tujuan dan sasaran jangka panjang, dan adopsi upaya pelaksanaan dan alokasi sumber daya yang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu.Penelitian ini memberikan gambaran mengenai Strategi Public Relations Hotel Inna Simpang Surabaya dalam Menjalin Relasi dengan Media.Menjalin relasi dengan media merupakan salah satu tugas public relations sebagai jembatan antara organisasi dan publiknya. Dalam melakukan penelitian ini,  peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus single setting untuk memberikan gambaran mengenai strategi public relations di Hotel Inna Simpang. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara mendalam, observasi non-partisipatori dan data – data pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Public Relations Hotel Inna Simpang Surabaya dalam Menjalin Relasi dengan Media terdiri atas Menentukan Tujuan, Menentukan pendekatan untuk mencapai tujuan, menentukan contact person media, menjadi narasumber yang bisa dipercaya dan diandalkan, mengenal narasumber ahli yang bersangkutan, menciptakan media list, memberikan salinan informasi secara berkala, mengenali wartawan dan area liputannya.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI