Hubungan Aliran Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Karyawan Di PT. Sarana Lubitama Semesta

Nathania Nathania(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengamati hubungan antara aliran komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan pada suatu perusahaan. Sebagai perusahaan yang sedang berkembang, kondisi komunikasi yang mengalami banyak hambatan antara atasan dan bawahan dapat berkaitan dengan kinerja karyawan. Keadaan tersebutlah yang terjadi di PT. Sarana Lubitama Semesta. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai hubungan aliran komunikasi organisasi dengan kinerja di PT. Sarana Lubitama Semesta Surabaya.

Penelitian ini menggunakan beberapa teori dasar, yaitu teori aliran komunikasi organisasi yang terdiri dari upward, downward, dan horizontal communication. Kemudian digunakan juga teori kinerja karyawan yang terdiri dari delapan komponen kinerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, metode penelitian survey, dan pendekatan kuantitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner dan observasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara aliran komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan. Ketika aliran komunikasi organisasi yang ada di perusahaan semakin baik, maka kinerja karyawan juga akan menjadi semakin baik.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI