Efektivitas Product Placement Apple Dalam Film Street Society Di Masyarakat Surabaya

Cynthia Carolina(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat keefektivitasan dari product placement Apple dalam film Street Society yang tayang di bioskop mulai dari tanggal 20 Februari hingga 14 Maret 2014. Film Street Society adalah salah satu film Indonesia dan di dalamnya terdapat product placement. Dalam film ini product placement Apple muncul paling banyak yaitu sebanyak 15 kali. Dalam penelitian kali ini, peneliti akan mengukur efektivitas dari product placement dengan menggunakan metode CRI (Customer Response Index) yang terdiri dari 5 elemen yaitu awareness, comprehend, interest, intention, dan action. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang yang pernah menonton film Street Society. Hasil dari penelitian ini menunjukkan  bahwa product placement dalam Street Society di Masyarakat Surabaya efektif.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI