Relationship Maintenance Strategies Pemimpin Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2014 Melalui Website

Marcella Stephanie(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui relationship maintenance strategies pemimpin partai politik peserta pemilihan umum 2014 dengan publiknya melalui website. Hubungan merupakan tujuan utama dari praktik public relations politik dan di era digital saat ini, pemimpin partai politik menggunakan website sebagai salah satu media untuk menjalin hubungan dengan publiknya. Pemimpin partai politik menerapkan strategi-strategi dalam membangun dan memelihara hubungan melalui website. Metode penelitian yang digunakan ialah metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif untuk melihat relationship maintenance strategies dalam artikel dan fitur website. Temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi assurances merupakan strategi yang paling sering digunakan, sedangkan strategi sharing of tasks merupakan strategi yang paling jarang digunakan oleh pemimpin partai politik. 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI