Kompetensi Komunikasi Manajer Projek Mozart Interior Saat Presentasi Dan Lobby Dengan Klien

Reny Djajanti Malute(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kompetensi komunikasi Manajer projek Mozart Interior saat bertemu langsung dengan klien. Tugas Manajer Projek sebagai penjembatan antara Mozart dengan klien dalam menyampaikan informasi desain melalui presentasi, kontrak projek serta melakukan lobi yang membutuhkan negosiasi. Sehingga, Manajer Projek harus mampu untuk mengomunikasikan secara tepat dan sesuai. Untuk itu dibutuhkan aspek kompetensi komunikasi yang dapat dilihat dari keterampilan sosial dalam mendukung kompetensi komunikasi Manajer Projek.

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus untuk menjelaskan gambaran-gambaran kompetensi komunikasi seorang komunikator yang dimiliki oleh Manajer Projek saat bertemu langsung dengan klien. Hasil penelitian menunjukkan gambaran kompetensi komunikasi yang dilihat dari aspek dan dimensi kompetensi komunikasi yang ada dan ditemukan pula satu aspek yang mempengaruhi kompetensi komunikasi yaitu aspek konsep diri dan pengalaman yang mendukung kompetensi komunikasi Manajer Projek saat bertemu langsung dengan klien.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI