Motif Penonton Surabaya Menonton Program Acara Highlights Otomotif Di Trans7

Fenny Wardani(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Teori Uses and Gratifications merupakan teori yang mengasumsikan bahwa penggina mempunyai pillihan alternative untuk memuaskan kebutuhannya. Teori ini menekankan pada khalayak yang aktif menentukan pilihan atas media massa yang dipilihnya. Program “Highlights Otomotif” merupakan subjek penelitian yang dipilih peneliti. Hal ini dikarenakan program satunya-satunya membahas otomotif dari tema informasi, pengetahuan, hiburan dan olahraga. Penelitian ini bertujuan mengetahui motif penonton Surabaya dalam menonton program “Highlights Otomotif” yang tayang di televisi. Penelitian ini menggunakan metode survei. Pengukuran motif information, entertainment, status-enhancement, pass-time, escape, relaxation. Motif tertinggi dari hasil penelitian adalah entertainment.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI