PENGARUH GAYA KOMUNIKASI CENTER DIRECTOR TERHADAP KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN MALANG TOWN SQUARE

Winda Puspasari(1*),


(1) Petra Christian University
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini adalah tentang pengaruh gaya komunikasi Center Director terhadap kepuasan komunikasi karyawan Malang Town Square (MATOS). Pada penelitian ini ditemukan hasil gaya komunikasi yang digunakan oleh Center Director Malang Town Square (MATOS) adalah gaya komunikasi yang bersifat nurturing. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengujian uji regresi dan uji t. Dengan total sampling terdapat responden sebanyak 55 orang karyawan tetap, penelitian menunjukkan adanya pengaruh gaya komunikasi Center Director terhadap seluruh dimensi dari kepuasan komunikasi yang terdiri dari informasi yang berkaitan dengan pekerjaan, kecukupan informasi, kemampuan untuk menyarankan perbaikan, efisiensi berbagai saluran komunikasi ke bawah, kualitas media, informasi tentang organisasi secara keseluruhan, dan integrasi organisasi.

Keywords


Gaya Komunikasi; Kepuasan Komunikasi

Full Text:

PDF

References


Kreitner, R. & Kinicki, A. (2005). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Muhammad, A. (2004). Komunikasi Organisasi. Jakarta:Bumi Aksara.

Pace, R. & Faules, D. (2005). Komunikasi Organisasi: strategi meningkatkan kinerja perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Purwanto, D. (2006). Komunikasi Bisnis Edisi Ketiga. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.

O’Hair, D. Friedrich, G & Dixon, L. (2011). Strategic Communication in Bussiness and The Professions. Pearson: Pearson Education.

Bungin, B. (2001). Metodologi penelitian sosial: format-format kuantitatif dan kualitatif. Surabaya: Airlangga University Press

Goldhaber, G. (1993). Organizational Communication. America: Mc Graw Hill.

Singarimbun, M . & Effendi, S. (1989). Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES

Siregar, K. (2006). Hubungan Gaya Kepemimpinan Dengan Kepuasan Kerja Karyawan, 1-4, Bogor.

Umar, H. (2002). Metode riset komunikasi organisasi. Jakarta: PT.gramedia pustaka utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI