KEPUASAN PELANGGAN ATLAS SPORTS CLUB TERHADAP ISI ATLAS MAGAZINE

Lyvia Prillyana Harli(1*),


(1) Petra Christian University
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan para pelanggan Atlas Sports Club. Pelanggan adalah seseorang yang menjadi terbiasa untuk membeli produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Di dalam penelitian ini, pelanggan dari Atlas Sports Club adalah mereka yang sudah memiliki kartu keanggotaan. Atlas Sports Club membutuhkan media yang tepat sehingga pesan yang tersampaikan bisa diterima dengan baik dan tujuan perusahaan pun tercapai yaitu Atlas Magazine yang merupakan customized magazine perusahaan, yaitu alat perusahaan untuk menggapai dan mengatur loyalitas terhadap pelanggan yang sudah ada. Atlas Magazine diedarkan secara cuma-cuma kepada pelanggan Atlas Sports Club dan diletakkan pada meja front office (meja resepsionis) dan meja penukaran kunci loker sehingga pelanggan yang datang untuk berlatih bisa melihat dan mendapatkan majalah ini dengan mudah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan Atlas Sports Club terhadap Atlas Magazine. Dari hasil penelitian melalui pembagian kuisioner yang dilakukan. Ditemukan hasil bahwa mayoritas pelanggan Atlas Sports Club puas dengan Atlas Magazine, tetapi bagi mereka yang berusia 17-24 tahun merasa tidak puas. Mereka yang puas merasa senang dengan tampilan foto- foto dan kegiatan yang dilakukan oleh Atlas Sports Club, terutama foto yang dimuat adalah foto mereka atau orang yang mereka kenal.

Keywords


Kepuasan Pelanggan; Customized Magazine; Atlas Sports Club; Atlas Magazine

Full Text:

PDF

References


Azwar, S., (2005). Metode penelitian. Edisi Pertama. Yogyakarta: PT Eresco.

Angelova, B. and Zekiri, J. (2011) Measuring Customer Satisfaction with Service Quality Using American Customer Satisfaction Model (ACSI Model), Journal of Business and Social Science, 232 from http://www.hrmars.com/admin/pics/381.pdf

Gustafsson, Anders, Johnson, M. D., & Ross, I. (2005). The Effects of Consumer Satisfaction, Relationship Commitment, Dimensions, and Triggers on Customer Retention, Journal of Marketing, 2011 from http://www.jstor.org/discover/10.2307/30166563?uid=2&uid=4&sid=21101775842791

Kriyantono, R. (2006). Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana

Kocoglu, D. (2012). Customer Relationship Management and Customer Loyalty; A Survey in a Sector of Bank, Journal of Department Marketing, Turkey, from Proquest

Malhotra, N. K. (1996), Marketing Research An Applied Oriented Second Edition, Prentice Hall, Inc., New jersey.

Prasongsukarn, K. (2007). Customer Relationship Management from Theory to Practice: Implementation Steps, Journal of International Marketing and Science, from http://gsbejournal.au.edu/2V/Journal/CUSTOMER%20RELATIONSHIP%20MANAGEMENT%20FROM%20THEORY%20TO%20PRACTICE%20IMPLEMENTATION%20STEPS.pdf

Priyatno, D. (2011). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media

Rakhmat, J. (2004). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Shimp, T. A. (2010). Advertising Promotion and Other Aspects of Intergrated Marketing Communications. Eight Edition. South Western: Cengange Learning

Silalahi, U. (2010). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Aditama

Singarimbun, M., dan Sofian, E. (2006). Metode Penelitian Survey. Cetakan Kedelapanbelas Edisi Revisi. Jakarta: PT Pustaka LP3ES Indonesia

Sugiyono. (2007). Statitika untuk penelitian. Bandung: CV ALFABETA

Whitbread, D. (2009). The Design Manual. 2nd Edition. Australia: New South Wales University Press Ltd.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI