Tingkat Brand awareness Followers Instagram Flimty Terhadap Brand Flimeal

Irene Trixie Natalie(1*), Jandy Edipson Luik(2), Inri Inggrit Indrayani(3),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Flimeal adalah produk baru yang diluncurkan oleh PT. Flimty Indonesia, Flimeal adalah Meal Replacement atau pengganti satu kali makan berat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Bagaimana Tingkat Brand awareness Followers Instagram Flimty terhadap Brand Flimeal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan survey berjumlah 100 orang. Kesimpulan pada penelitian ini adalah brand awareness followers Flimty yang diukur dengan menggunakan lima indikatior, yaitu indikator Brand name yang memiliki nilai rata-rata terendah yaitu 3,73, URL memiliki rata-rata sebesar 3,78, Logo Dan Simbol memiliki rata-rata sebesar 3,78, Slogan memiliki rata-rata sebesar 3,83, Packaging memiliki rata-rata sebesar 3,80. Flimeal telah berhasil mencapai tingkat brand awareness kategori Brand Recall dengan menggunakan strategi yang tepat pada indikator-indikator yang telah disebutkan. Dalam upaya meningkatkan brand awareness lebih lanjut, perlu ditingkatkan aspek-aspek yang masih memiliki nilai rata-rata yang lebih rendah.


Keywords


Brand awareness, Brand, Flimeal

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. (1996). Managing Brand Equity Capitalizing on The Value of A Brand name. New York: The Free Press.

Aziza, A. (2023). Perfect Diet Combo by Flimty, Bantu Menurunkan Berat Badan dengan Varian Rasa yang Enak. https://shopping.tribunnews.com/2023/06/12/perfect-diet-combo-by-flimty- bantu-menurunkan-berat-badan-dengan-varian-rasa-yang-enak.

Bernays, E. L. (2002). Public Relations. Kessinger Publishing, LLC.

Blythe, J. (2005). Essentials of Marketing: Third edition. Essex: Pearson Education Ltd.

Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Fajar, E. P. (2020). Penjualan Flimty Naik Meski Hadapi Pandemi Corona. https://rm.id/baca- berita/ekonomi-bisnis/48407/fokus-di-pasar-online-penjualan-flimty-naik-meski-hadapi- pandemi-corona

Farenza., Goenawan, F., Monica, C. (2021). Tingkat Brand awareness Masyarakat Surabaya pada Tahap Top Of Mind Terhadap Brand Sociolla yang Berlokasi di Tunjungan Plaza Surabaya. Jurnal E-Komunikasi, 9(1).

Fikri, M. (2018). Sejarah Media: Transformasi, Pemanfaatan, dan. Tantangan. Malang: UB Press.

Hidayat, T. (2015). Pengaruh Marketing Public Relation terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT . Jalur Nugraha Ekakurir (Jne) Bandung. Jurnal Ekonomi, Bisnis, & Entrepreneurship, 9(2), 102–115. http://jurnal.stiepas.ac.id/index.php/jebe/article/view/115

Jayusman and O. A. K. Shavab. (2020). Aktivitas Belajar Mahasiswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Learning Management System (Lms) Berbasis Edmodo Dalam Pembelajaran Sejarah, J. Artefak, 7(1), 13. doi: 10.25157/ja.v7i1.3180.

Katadata. (2023). Industri Kimia, Farmasi, dan Obat Tradisional Terus Tumbuh di Masa Pandemi Covid-19, 2022, https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/03/29/industri-kimia- farmasi-dan-obat-tradisional-terus-tumbuh-di-masa-pandemi-covid-19. Accessed 22 Mar.2023.

Keller, K. L. (2008). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall.

Kennedy, J. E., & Soemanagara, R. D. (2009). Marketing Communication : Taktik & Strategi Cetakan Ke-3. Jakarta:PT Bhuana Ilmu.

McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. Jakarta : Salemba Humanika.

Michelle., Wahyudi, O. B., Goenawan, F. (2021). Tingkat Brand awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Kollabora. Jurnal E-Komunikasi, 9(1).

Morissan. (2008). en Media Penyiaran. Jakarta: Prenada Media Group.

Nastain, M. (2017). Branding dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep. Branding dan Tantangan Eksistensi Produk). CHANNEL, 5(1), 14-26.

Republika. (2022). Brand Kosmetik Lokal Kian Diminati. https://sindikasi.republika.co.id/berita/riymnw463/brand-kosmetik-lokal-kian-diminati

Santoso, V. M. (2017). Tingkat Brand awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Store Location Estee Lauder.Skripsi. Universitas Kristen Petra. Surabaya.

Saputra, W., & Nasrullah, R. (2011). Teori dan Praktik Publik. Relations.Depok : Gramata Publishing.

Timpal, N., S.L.H.V.J. Lapian, and V.R. Paulina. (2016). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi 16 (01): 308-317.

Wilcox, Dennis L., Cameron, Glen T., Reber, Bryan H. (2015). Public Relations Strategies and Tactics (Global Edition). USA: Pearson.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI