Efektivitas Brisia Jodie sebagai Brand Ambassador dalam Mengkampanyekan #GenerasiKulitSehat pada Followers Instagram N’Pure
(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
N’Pure merupakan produk kecantikan asal Indonesia. N’Pure sebagai brand yang cukup ternama ingin mencapai tujuannya yaitu dengan menggunakan Brisia Jodie sebagai brand ambassador pada kampanye #GenerasiKulitSehat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas dari seorang brand ambassador Brisia Jodie dalam mengkampanyekan #GenerasiKulitSehat oleh brand N’Pure. Penelitian ini menggunakan metode online survei yang akan disebarkan kepada 100 responden dengan skala Likert. Hasil dari penelitian ini adalah brand ambassador Brisia Jodie terbukti efektid digunakan oleh brand N’Pure dalam mengkampanyekan #GenerasiKulitSehat dengan melihat nilai-nilai pada teori VisCAP (kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, kekuatan). Penelitian ini menunjukkan bahwa indikator VisCAP yang paling efektif pada brand Brisia Jodie adalah nilai daya tarik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kotler, P., & Keller, K.L. (2012). Marketing Management. Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia. Kotler, Philip & Armstrong. G. (2014). Principle of Marketing 15th edition, New Jersey, Pearson
Prentice Hall.
Mulyana, D. (2008). Komunikasi Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suryabrata, S. (2000). Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Kotler, P., & Keller, K.L. (2009). Marketing Management. 13th Edition. Jakarta: Erlangga.
Percy, L. & Rossiter, J. (1997). Advertising and Promotion Management. Newyork:McGraw-hill Royan, F.M. (2004). Marketing Selebrities, Selebriti Dalam Iklan dan Strategi Selebriti Memasarkan
Diri Sendiri. Jakarta: Media komputindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI