Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Brand Polygon Bikes

Authors

  • Yohanes Efraim Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
  • Gatut Priyowidodo Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
  • Felicia Goenawan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra

Keywords:

Corporate Social Responsibility (CSR), Firm Size, Market Share, Debt to Equity Ratio, Firm Value, Wholesale.

Abstract

Polygon merupakan salah satu merk sepeda tertua di Indonesia yang memiliki pabrik manufaktur sendiri dan letaknya di Sidoarjo, Indonesia. Oleh sebab itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai brand awareness Polygon. Polygon melakukan komunikasi mengenai brand-nya yang meliputi empat Brand Elements yang terdirri dari Brand Name, Logo & Symbol, Slogan, URL. Penelitian ini bertujuan untuk melihat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Polygon yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap empat brand elements. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode online survey. Pengumpulan data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Polygon ada pada tingkat tertinggi, yakni Top of Mind dan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa responden mengetahui brand Polygon dari word of mouth.

References

Aaker, D. A. (2009). Managing Brand Equity. United Kingdom: Free Press.

Afandi, J. & Muthohar, M. (2023). Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Merek Dan Niat Pembelian Ulang Konsumen Pembelian Merek Rabbani. Jurnal Penelitian Mahasiswa

.

Andriani, Y., & Putri, K. Y.S. (2020). Pengaruh Slogan “Cobain Kuy!” Pada Iklan Neo Coffee Versi Lucas Wong Terhadap Pembentukan Brand Awareness Khalayak. Jurnal Ilmu Komunikasi.

Arikuntoro, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Azizah, D. M. & Yuningsih, S. (2023). Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempromosikan Bisnis Fashion Meccanism Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Bincang Komunikasi.

Budiyanto. (2015). Integrated Marketing Communications (IMC) Dan Stretegi Brand Equity Di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, Volume 11, No.3.

Downloads