Tingkat Brand Awareness Followers Instagram @discovery.mall Terhadap Brand Baru Discovery Mall Bali

Yuni Melyana Tanti(1*), Felicia Goenawan(2), Astri Yogatama(3),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Discovery Mall Bali merupakan brand baru dari hasil rebranding Discovery Shopping Mall. Sebagai brand yang baru saja melakukan rebranding, peneliti tertarik untuk meneliti tingkat Brand Awareness. Discovery Mall Bali mengkomunikasikan brand baru yang terdiri dari tiga Brand Elements yaitu Brand Name, Logo & Symbol, dan Packaging melalui media komunikasi yang efektif yaitu media sosial Instagram. Brand Awareness bagi sebuah perusahaan merupakan aset berjangka panjang dan berkelanjutan. Maka dari itu, peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui tingkat Brand Awareness followers Instagram @discovery.mall terhadap brand baru Discovery Mall Bali yang diukur dari brand awareness followers terhadap ketiga Brand Elements. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan metode survei dengan menggunakan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat Brand Awareness followers Instagram @discovery.mall terhadap brand baru Discovery Mall Bali ada dalam tingkatan Top of Mind yang artinya sebuah brand mudah untuk diingat.


Full Text:

PDF

References


CEIC Data. (n.d.). Indonesia Pertumbuhan Penjualan Ritel.

https://www.ceicdata.com/id/indicator/indonesia/retail-sales-growth

Gunawan, V. S., Goenawan. F., & Monica, V. (2020). Brand Awareness Masyarakat Surabaya

Keller, K. L. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand

Equity. Pearson Education Inc.

Keller, K. (2013). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity

(4th ed.). Pearson Education Inc.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.

Malinda, M. (2017). Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Brand Baru Restoran

The Consulate. Jurnal E-Komunikasi, 5(1), 2-13.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Era Media Sosial. CV Pustaka Setia.

Soemirat, S., & Ardianto, E. (2005). Dasar-dasar Public Relations. PT Remaja Rosdakarya.

Statista. (2023, February 14). Instagram: Distribution of Global Audience 2023, by Age Group.

https://www.statista.com/statistics/325587/instagram-global-age-group/

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran edisi 4. Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI