Restorasi Citra Maybank Melalui Media Online Tribunnews.com Dan Detik.com

Evita Frisdiana Jaya Wardani(1*), Titi Nur Vidyarini(2), Astri Yogatama(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggambaran citra Maybank yang terdapat dalam pemberitaan media online Tribunnews.com dan Detik.com pasca tersandung kasus Winda Earl Kehilangan uang 22 Miliar. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori strategi Restorasi Citra, jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode analisis isi. Peneliti menganalisis Citra Maybank dalam sampel sebanyak 33 dari Tribunnews.com dan 34 Detik.com Total 67 pemberitaan, Sebagian besar pemberitaan di Tribunnews.com dan Detik.com yaitu pengamat professional dan dari restorasi citra yaitu persentase terbanyak dari Tribunnews.com adalah Accident sedangkan Detik.com adalah Defeasibility.


Keywords


Strategi Restorasi Citra, Citra , Public Relations

Full Text:

PDF

References


Agung, Silih Wasesa dan Jim Macnamara. Strategi public relations. . jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama , 2005.

Dewabrata, A. Am. Kalimat jurnalistik: Panduan mencermati penulisan berita. Jakarta: kompas, 2004.

Djuraid, Husnun N. Panduan menulis berita. Malang: UPT Penerbitan Universitas Muhamadiyah Malang., 2006.

Eriyanto. Analisis Isi: Pengantar Metodologi untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana., 2011.

Iriantara, Dr. Yosal dan Yani Surachman. Public relations writing: Pendekatan teoritis dan praktis. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2006.

Iriantara, Dr. Yosal. Media Relations: Konsep, pendekatan, dan praktik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2008.

Kasali, Rhenald. Manajemen public relations konsep dan aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti., 2005.

Kriyantono, R. Public Relations, Issue & Crisis Management. Jakarta: Prenada Media Kencana., 2015.

Kriyanto, R. Teori Public Relations Perspektif Barat dan Lokal. Jakarta: Prenamedia Group., 2014.

Nova, F. Crisis Public Relations Bagaimana PR Menanganai Krisis Perusahaan.Jakarta: Grasindo, 2009.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI