EFEKTIVITAS IKLAN FASHION LITE DI HARIAN JAWA POS

Erlina Wati(1*),


(1) Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Iklan yang efektif adalah iklan yang dapat menarik perhatian serta dapat mengkomunikasikan tujuan dari pengiklan kepada khalayak. Iklan yang efektif adalah iklan yang mampu menciptakan tanggapan atau respon pembacanya. Pada penelitian ini yang dijadikan subjek penelitian adalah iklan Fashion Lite di Harian Jawa Pos. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode survei dengan alat pengumpul data kuesioner dan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Fashion Lite di Harian Jawa Pos. Dilihat dari headline, teks, warna, gambar, font, dan juga logo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Fashion Lite efektif, baik ditinjau dari segi persepsi, kognisi, afektif, asosiasi, persuasi, dan perilaku.


Keywords


iklan, efektivitas iklan.

Full Text:

PDF

References


Hadi, Sutrisno. (2000). Metodologi research. (16th ed). Yogyakarta: Andi Offset.

Jefkins, Frank (2006). Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Mulyana, Deddy (2003). Ilmu komunikasi suatu pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nitisemito, Alex S. (1994). Marketing. Jakarta: Penerbit Garlia.

Wells, William, Moriarty, Sandra & Burnett, John (2007). Advertising: principles & effective IMC practice. New Jersey:Pearson Prentice Hall.

www.jawapos.com


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI