Perancangan Rebranding "UKM Bengkel Kriya Daun 9996" Surabaya

Celia Ivana Abadi(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Mendy Hosana Malkisedek(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Bengkel Kriya Daun 9996 merupakan UKM di Surabaya yang mengolah sampah daun bernama daun kupu-kupu menjadi berbagai kerajinan tangan sejak 9 September 1996. Identitas Bengkel Kriya Daun 9996 yang digunakan selama ini masih belum sesuai dan belum konsisten untuk dikomunikasikan sehingga belum menampilkan citra Bengkel Kriya Daun 9996. Bengkel Kriya Daun 9996 memerlukan sebuah identitas yang menarik sekaligus mampu membuat brand awareness Bengkel Kriya Daun 9996 meningkat. Oleh sebab itu, diperlukan perancangan rebranding untuk UKM Bengkel Kriya Daun 9996 Surabaya.


Keywords


Corporate Identity; Rebranding; Usaha Kecil Menengah; Bengkel Kriya Daun 9996

Full Text:

PDF

References


Dante, V. (2017, Oktober 20). Memahami pentingnya branding bagi kelangsungan hidup produk. Pesan disampaikan dalam https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/185870-memahami-pentingnyabranding-bagi-kelangsungan-produk.

Julizar, A. H. (2016, Mei 5). 5 keuntungan visual branding bagi para pemilik bisnis. Pesan disampaikan dalam https://id.linkedin.com/pulse/5-keuntunganvisual-branding-bagi-para-pemilik-bisnis-herlambang.

Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: Menembus g–spot konsumen Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

Kotler, P., Keller, K. L. (2008). Manajemen pemasaran (edisi 12 jilid I). Yogyakarta: PT Indeks.

Maulin, M. (2012). Visual branding dalam periklanan. Materi Kuliah. Bandung: Repository UNIKOM.

Muzellec, L., Doogan, M., & Lambkin, M. (2003). Corporate rebranding: An exploratory review. Irish Marketing Review, 16(2), 31-40.

Rita. (2016, Oktober 31). Rebranding. Pesan disampaikan dalam https://sbm.binus.ac.id/2016/10/31/rebranding/.

Susanto, A. B., & Wijarnako, H. (2004). Power branding: Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Jakarta: Quantum Bisnis dan Manajemen.

Swasty, W. (2016). Branding: Memahami dan merancang strategi merek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.