PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PROMOSI PRODUK BUSANA “FERVOIRE”
(1) DKV UK Petra
(2) DKV UK Petra
(3) DKV UK Petra
(4) DKV UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Fervoire merupakan sebuah indie fashion brand yang menggandeng berbagai UMKM di Surabaya untuk bekerjasama membuat berbagai produk fashion baru. Berbagai UMKM tersebut merupakan UMKM yang memiliki potensi tetapi kalah bersaing dengan UMKM lain yang bermunculan di Surabaya. Fervoire sebagai sebuah merek baru yang belum dikenal, membutuhkan sebuah perancangan media komunikasi visual secara terpadu untuk mempromosikan produk hasil kerjasama sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk UMKM tersebut. Pemasaran terpadu juga digunakan dalam perancangan ini agar seluruh bentuk komunikasinya saling mendukung dan pesan dapat tersampaikan dengan baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acuan dari buku :
Burnett W. M.(2005). Advertising Principles and Practices. Pearson Interational
Kasali, R. (2007). Manajemen Periklanan : Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.
Kotler P., & Keller K. L. (2008). Marketing Management, (12th edition) jilid 1. (Benyamin Molan, Trans). Jakarta : PT. Indeks.
Acuan dari forum, diskusi, berita online :
Afrianto, D. (2016). Dalam 5 Tahun, UKM di Surabaya Tumbuh 300%. Retrieved from https://economy.okezone.com/read/2016/02/24/320/1320538/dalam-5-tahun-ukm-di-surabaya-tumbuh-300
Antara. (2017). DPRD Surabaya Ssesalkan Banyak UKM di Eks-Dolly Tak Produktif. Retrieved from https://jatim.antaranews.com/berita/245477/dprd-surabaya-sesalkan-banyak-ukm-di-eks-dolly-tak-produktif
Aquinus, T. (2018). Pertumbuhan UKM Surabaya Terus Meningkat. Retrieved from https://preneur.trubus.id/baca/22175/pertumbuhan-ukm-surabaya-terus-meningkat
Danaswari, D. (2015). Instagram Sebagai Media Promosi. Retrieved from https://www.academia.edu/12249764/INSTAGRAM_SEBAGAI_MEDIA_PROMOSI_ONLINE_SHOP
Tribun. (2017). UMKM di Surabaya Alami Perkembangan Pesat, Faktor Ini Jadi Pemicunya. Retrieved from http://jatim.tribunnews.com/2017/12/20/umkm-di-surabaya-alami-perkembangan-pesat-faktor-ini-jadi-pemicunya
Acuan dari kamus :
Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi ke 4. (2008). PT. Gramedia Pustaka Utama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.