Perancangan Media Edukasi Interaktif Untuk Anak-Anak SD Kasih Karunia di Oefafi, Kupang
Keywords:
edukasi, habitat, kupu - kupu, penelitian, tempat pemeliharaanAbstract
Dalam proses belajar mengajar, guru dan siswa keduanya memiliki peran yang sangat penting, agar materi bisa tersampaikan dengan benar dan efektif. Siswa senang bermain, bergerak, bekerja dalam kelompok, dan merasakan atau melakukan sesuatu secara langsung. Adapun seringkali kegiatan di dalam kelas kurang bisa mendukung potensi yang dimiliki oleh siswa, sehingga siswa kurang bisa menyerap materi dengan baik. Hal ini dikarenakan keterbatasan media edukasi yang dapat membantu proses belajar mengajar. Oleh karena itu dibutuhkan suatu media edukasi yang dapat mendukung proses belajar mengajar.References
Budi, K. (2018, Juni 30). Tahun Ajaran Baru,
Sekolah Wajib Terapkan Kurikulum 2013.
Diambil kembali dari Kilas Daerah:
kilasdaerah.kompas.com
David Stillman, J. S. (2018). Generasi Z. Jakarta:
PT Gramedia Pustaka Utama.
Dewi, L. S. (2018). Perancangan Board Game
Mengenai Sistem Golongan Darah Sebagai
Media Pembelajaran Bagi Siswa SMP di
Surabaya. Jurnal DKV Adiwarna,
Universitas Kristen Petra, 8.
Djoko, W. (2011). Logika. Jakarta: PT Indeks.
Gross, R. (2019, April 3). Canva: Arti Warna dan
Simbolisme Bagaimana Menggunakan
Kekuatan Warna pada Merek Anda.
Diambil kembali dari Canva:
Gulo, W. (2002). Strategi Belajar Mengajar.
Jakarta: PT Grasindo.
Hamid, A. (2014, November 5). gurukatro : Aturan
Dasar Operasi Hitung Campuran.
Diambil kembali dari Aturan Dasar
Operasi Hitung Campuran:
Kompas. (2015, Januari 21). Kompas.com: NTT
Jadi Supermarket Bencana Alam di
Indonesia. Diambil kembali dari
Kompas.com: http://regional.kompas.com
Mousir, K. (2014). Kamus Q. Diambil kembali dari
Kamus Q:
http://www.kamusq.com/2013/06/matemat
ika-adalah-pengertian-dan.html
Munadi, Y. (2010). Media Pembelajaran . Jakarta:
Gaung Persada (GP) Press.
Obed, N. (2011, Maret 16). Kompas.com: Mencari
Kesembuhan di Sumber Mata Air. Diambil
kembali dari Kompas.com:
Raimukti, S. (2016). Character Modeling Film
Animasi 3D Edukasi Pada Anak-anak
Agar Membuang Sampah Pada
Tempatnya. e-Proceeding of Art and
Design, 577.
Roy Watson, D. (2011). Strategi Pengajaran
Kreatif. Jakarta: Esensi, Penerbit Erlangga.
Samuel, N. S. (2018, September 25). Program
Mission Trip. (G. N, Pewawancara)
Schiro, M. S. (2018). Matematika Sekolah Dasar:
Panduan Pendidik. Jakarta: Indeks.
Tsebrota. (2017, Desember 7). LC Kampung
Inggris Pare: Sebagai Pemula Kamu
Wajib Untuk Menguasai Materi Dasar
Bahasa Inggris Berikut Ini. Diambil
kembali dari LC Kampung Inggris Pare:
https://www.kampunginggrispare.info/mat
eri-dasar-bahasa-inggris-untuk-pemula
Yanti, D. (2018). Rumus Matematika: Pengertian
Matematika dan Sejarah Ilmu Matematika.
Diambil kembali dari Rumus Matematika:
https://www.rumusmatematika.org/2017/0
9/pengertian-matematika-dan-sejarahilmu.html
Yudia, M. (2017, November 13). Meningkatkan
Hasil Belajar Bahasa Inggris Melalui
Penggunaan Media flash Card Materi
Pembendaharaan Kosakata Siswa Kelas I
SDN Kandangan 3 Banyuwangi. Diambil
kembali dari UMM Institutional
Repository: http://eprints.umum.ac.id
Ziz, R. (2018, Maret 11). Yuk Belajar Membuat
Board Game: Mengenal Genre Board
Game! Diambil kembali dari Mengenal
Genre Board Game!:
https://boardgame.id/yuk-belajarmembuat-board-game-mengenal-genreboard-game/