Perancangan Media Promosi Produk Fashion dari Pengelolaan Limbah Fashion
Keywords:
Inovasi proses bisnis, proses bisnis, business model canvas, VRIO.Abstract
Siklus fashion pada saat ini tidak lagi berpatok pada dua musim atau empat musim lagi. Saat ini, masyarakat bisa menggunakan pakaian apapun sesuai dengan keinginan konsumen. Adanya brand menengah yang mengeluarkan pakaian dan selalu mengadakan sale berkala menyebabkan munculnya istilah fast-fashion. Pay with Money merupakan clothing brand baru asal Surabaya ingin dapat lebih dikenal di khalayak masyarakat Surabaya sebagai clothing brand yang mendesain ulang pakaian-pakaian second hand untuk mengurangi limbah fashion yang berlebihan. Oleh karena itu, media promosi untuk produk fashion dari pengelolaan limbah fashion sangat penting, sehingga diharapkannya masyarakat akan lebih sadar terhadap permasalahan lingkungan hidup dan dapat membantu memperkenalkan Pay with Money kepada khalayak luas.References
Pabrik Tekstil Bandung Disegel karena Cemari
Sungai Citarum. (2018, February 9). Retrieved February
1, 2019, from https:www.cnnindonesia.com/
nasional20180209155755-20-275086/pabriktekstil- bandung-disegel-karena-cemari-sungai-citarum
Sax, S. (2018, March 12). Fashion Adalah Industri
Paling Banyak Menghasilkan Polusi di Dunia. Retrieved
January 25, 2019, from https://www.vice.com/id_id/
article/ywq8qm/fashion-adalah-industri-paling-banyakmenghasilkan-polusi-di-dunia
SLOW FASHION vs. FAST FASHION. (n.d.). Retrieved
from http://study-ny.com/slow-fashion
Ellen MacArthur Foundation, A new textiles economy:
Redesigning fashion’s future, (2017, http://
www.ellenmacarthurfoundation.orgpublications).
Clow, K. E., & Baack, D. (2018). Integrated Advertising,
Promotion, and Marketing Communication (8th ed.).
Harlow, UK: Pearson Education Limited.
West, C. (2018). Essentials of Fashion Designing. New
York, US: Larsen And Keller Education.
Springsteel, L. J. (2013). Becoming a FASHION
DESIGNER. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons.
The fashion industry is the second largest polluter in the
world. (2017). Retrieved March 22, 2019, from https://
www.sustainyourstyle.org/ old-environmental-impacts/
Wicaksono, R. R. (2018). Perancangan Komunikasi
Visual Promosi Produk Fashion "KULLE" [Abstract].
Jurnal DKV Adiwarna,
1(12), 2-2.