Perancangan Strategi Branding Koteu

William William(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Vanessa Yusuf(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Koteu merupakan brand custom mantel berbasis online. Brand ini memiliki keunikan pada sistem customnya yang menggunakan pola mantel dari desain pemilik sendiri dan menggunakan Korean Style sebagai konsep brandnya. Namun brand ini masih belum memiliki identitas yang tepat sehingga belum dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu dilakukan perancangan branding dan media yang berfungsi untuk menunjukkan identitas Koteu sesuai dengan target audiencenya. Perancangan ini meliputi strategi branding yang diterapkan dalam beberapa aplikasi media seperti Instagram, website, packaging, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu membangun citra Koteu, menciptakan brand awareness, dan dapat bertahan di tengah persaingan pasar yang ketat.

Keywords


Koteu, custom coat, strategi branding, Korean Style, brand awareness

Full Text:

PDF

References


Adiakurnia, M. I. (2018). Tahun 2018, Semakin Banyak Turis Indonesia Berlibur ke Luar Negeri. Retrieved from Kompas.com: https://travel.kompas.com/read/2018/01/10/090 000527/tahun-2018-semakin-banyak-turisindonesia-liburan-ke-luar-negeri

Agmasari, S. (2018). 10 Destinasi Luar Negeri yang Paling Dicari Turis Indonesia. Retrieved from Kompas.com: https://travel.kompas.com/read/2018/10/09/201 900627/10-destinasi-dalam-dan-luar-negeriyang-paling-dicari-turis-indonesia

CNNIndonesia. (2018). Ragam Tempat Wisata Bersalju di Asia. Retrieved from CNN Indonesia: https://www.cnnindonesia.com/gayahidup/20181108150306-269-344996/ragamtempat-wisata-bersalju-di-asia

HIS Travel. (2018). Yuk Kenali Musim di Jepang Agar Tak Salah Bawa Pakaian Yang Sesuai Dengan Musim Saat Liburan! Retrieved from HIS Travel: https://www.histravel.co.id/blog/article/detail/pakaian-yangsesuai-dengan-musim-saat-liburan

Neumeier, M. (2013). The Dictionary of Brand A-Z. USA: Google.

Pesin, M. (2018). Starting a Clothing Brand? Here’s What To Do. Retrieved from Vibe Consulting: https://vibeconsulting.co/starting-a-clothingbrand-heres-what-to-do/

Phillips, K. (2009). The 9 Criteria for Brand Essence (TM). Retrieved from LinkedIn Slide Share: https://www.slideshare.net/kirkphillips/the-9crit

Pratiwi, A. (2014). Kamus Bagian-Bagian Busana. Retrieved from Academia: https://www.academia.edu/11678901/Kamus_ Bagian-Bagian_Busana

Spacey, J. (2016). Brand Recognition vs Brand Awareness. Retrieved from Simplicable: https://simplicable.com/new/brandrecognition-vs-brand-awareness

Spacey, J. (2017). What is Brand Personality. Retrieved from Simplicable: https://simplicable.com/new/brand-personality

Trisnanto, A. (2008). Cerdas Beriklan. Yogyakarta : Balag Press.

Wheeler, A. (2013). Designing Brand Identity Fourth Edition. USA: John Wiley & Sons, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.