Perancangan Strategi Branding Koteu
Keywords:
Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.Abstract
Koteu merupakan brand custom mantel berbasis online. Brand ini memiliki keunikan pada sistem customnya yang menggunakan pola mantel dari desain pemilik sendiri dan menggunakan Korean Style sebagai konsep brandnya. Namun brand ini masih belum memiliki identitas yang tepat sehingga belum dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu dilakukan perancangan branding dan media yang berfungsi untuk menunjukkan identitas Koteu sesuai dengan target audiencenya. Perancangan ini meliputi strategi branding yang diterapkan dalam beberapa aplikasi media seperti Instagram, website, packaging, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu membangun citra Koteu, menciptakan brand awareness, dan dapat bertahan di tengah persaingan pasar yang ketat.References
Adiakurnia, M. I. (2018). Tahun 2018, Semakin Banyak Turis Indonesia Berlibur ke Luar Negeri. Retrieved from Kompas.com: https://travel.kompas.com/read/2018/01/10/090 000527/tahun-2018-semakin-banyak-turisindonesia-liburan-ke-luar-negeri
Agmasari, S. (2018). 10 Destinasi Luar Negeri yang Paling Dicari Turis Indonesia. Retrieved from Kompas.com: https://travel.kompas.com/read/2018/10/09/201 900627/10-destinasi-dalam-dan-luar-negeriyang-paling-dicari-turis-indonesia
CNNIndonesia. (2018). Ragam Tempat Wisata Bersalju di Asia. Retrieved from CNN Indonesia: https://www.cnnindonesia.com/gayahidup/20181108150306-269-344996/ragamtempat-wisata-bersalju-di-asia
HIS Travel. (2018). Yuk Kenali Musim di Jepang Agar Tak Salah Bawa Pakaian Yang Sesuai Dengan Musim Saat Liburan! Retrieved from HIS Travel: https://www.histravel.co.id/blog/article/detail/pakaian-yangsesuai-dengan-musim-saat-liburan
Neumeier, M. (2013). The Dictionary of Brand A-Z. USA: Google.
Pesin, M. (2018). Starting a Clothing Brand? Here’s What To Do. Retrieved from Vibe Consulting: https://vibeconsulting.co/starting-a-clothingbrand-heres-what-to-do/
Phillips, K. (2009). The 9 Criteria for Brand Essence (TM). Retrieved from LinkedIn Slide Share: https://www.slideshare.net/kirkphillips/the-9crit
Pratiwi, A. (2014). Kamus Bagian-Bagian Busana. Retrieved from Academia: https://www.academia.edu/11678901/Kamus_ Bagian-Bagian_Busana
Spacey, J. (2016). Brand Recognition vs Brand Awareness. Retrieved from Simplicable: https://simplicable.com/new/brandrecognition-vs-brand-awareness
Spacey, J. (2017). What is Brand Personality. Retrieved from Simplicable: https://simplicable.com/new/brand-personality
Trisnanto, A. (2008). Cerdas Beriklan. Yogyakarta : Balag Press.
Wheeler, A. (2013). Designing Brand Identity Fourth Edition. USA: John Wiley & Sons, Inc.