Perancangan Media Promosi Adella_Clothes Untuk Wanita Mungil

Authors

  • Vanessa Yapharis DKV UK PETRA
  • Ahmad Adib DKV UK PETRA
  • Ani Wijayanti S DKV UK PETRA

Keywords:

Kualitas produk, kualitas layanan, citra merek, kepuasan konsumen.

Abstract

Banyak bisnis online yang menjual pakaian custom made sama seperti Adella_clothes. Adella_clothes melihat peluang dimana wanita mungil kesulitan untuk mencari ukuran pakaian yang pas. Oleh sebab itu, Adella_clothes ingin memberikan solusi dengan menjual ukuran yang pas bagi wanita mungil. Perancangan ini diharapkan bisa menjadi media promosi bagi Adella_clothes untuk mendapat konsumen baru dengan menargetkan wanita mungil. Untuk mendapatkan media yang tepat digunakan wawancara terhadap wanita mungil dan pemilik Adella_clothes. Media promosi yang digunakan yaitu media sosial Instagram, tagline, packaging, kartu nama, katalog, stiker dan voucher. 

Author Biographies

Vanessa Yapharis, DKV UK PETRA

DKV UK PETRA

Ahmad Adib, DKV UK PETRA

DKV UK PETRA

Ani Wijayanti S, DKV UK PETRA

DKV UK PETRA

References

Bodin, J & Odby, J (2008) Positioning and Brand Personality within Research Charity Organization. Retrived 18 Maret 2019, from http://www.diva-portal.org/smash/get/diva2:1017630/FULLTEXT01.pdf

Commeta. (2016, September 2016) Manfaat Melakukan Promosi Pada Bisnis Retrived 25 Maret 2019 from http://commeta.co.id/manfaat-melakukan-promosi-pada-bisnis/

Estaswara,B.Helpris (2008). Think IMC! Efektivitas Komunikasi Untuk Meningkatkan Loyalitas Merek Dan Laba Perusahaan. Jakarta : PT.Gramedia Pustaka Utama.

Dharma, Basu Swastha, Irawan (1990) Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Yogyakarta : Liberty.

Fenomena Belanja Online Sedang Menjadi Tren Dan Diminati Oleh Banyak Masyarakat (2017, November 2017). Retrived 20 Februari 2019, from https://riauone.com/global/Fenomena-belanja-online-sedang-menjadi-tren-dan-diminati-oleh-banyak-masyarakat.

Jurnalis, Koran.SI (2012, Januari 25). Memilih Media Promosi yang Unik. Retrived Februari 5, 2019, from https://economy.okezone.com/read/2012/01/25/23/562919/memilih-media-promosi-yang-unik.

Kotler, Pilip.,Armstorng, Gary (2016) Principles of Marketing : Sixteen Edition. England : Pearson Edition.

Ries, Al., & Trout, Jack. (2001). Positioning: The Battle For Your Mind. Jakarta: Salemba Empat

Surmanek, Jim (1985) Seri Pemasaran dan Promosi : Perencanaan Media. Jakarta : PT. Alex Media Komputindo.

Wahyu, Riski, ( n.d) Pengertian Media Cetak Retrived 20 Maret 2019 from https://www.academia.edu/35527922/Pengertian_Media_Cetak

What is petite, (n.d). Retrived 20 Februari 2019 from hhtp://ww.jeetly.com/what-is-petite.

Downloads

Published

2019-07-09

Issue

Section

Articles