Perancangan Komunikasi Visual Promosi Kawasan Wisata Loksado Di Kalimantan Selatan Dengan Pendekatan Teknik Fotografi
(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstrak
Perancangan promosi ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan objek -objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya wisata Loksado. Wisata loksado merupakan tempat wisata yang sudah ada sejak dulu, tetapi tidak ada media promosi yang medukung dalam mempromosikan. Promosi yang ada hanya dari mulut ke mulut, sehingga kurang dikenal masyarakat. Untuk itu dilakukan suatu usaha promosi untuk memperkenalkan keindahan alam loksado yang unik dan menarik. Dengan adanya perancangan ini maka diharapkan dapat mempromosikan wisata loksado. Selain itu juga bertujuan menarik lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung.
Kata Kunci : Perancangan komunikasi visual, promosi, kawasan wisata, Kalimantan Selatan.
Abstract
Title: Visual Communication Promotion Design for Loksado's Tourist Attraction in South Borneo with Photography Approach.
The promotion design had a purpose to introduce the tourist attraction in South Borneo, especially Loksado. Loksado is the place that has been there all the time, but there's no media promotion to promote the area. The available promotion is only word of mouth, so it less known to the public. So it need some effort to introduce the uniquely and interesting of Loksado. With this design hopefully promote the Loksado. And also attract more tourists to visit.
Keywords : Visual communication design, promotion, tourist attraction, South Borneo.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Pendit, Nyoman S. Ilmu Pariwisata Sebuah
Pengantar. Jakarta : Perdana,1994
Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan : Konsep
dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama
Grafiti, 1995
Jefkins, Fank. Periklanan. Jakarta: Erlangga, 1997
Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran : Edisi
Milenium 2 PT Prenhallindo. Jakarta, 2002
Straubhaar & La Rose. Media Now, 2006
Kurniawan, Edo. Getting Smart with Photograph.
Jakarta: Penerbit Elex Komutindo, 2012
Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan
Pemasaran Jasa. Bandung: Edisi Alfabeta, 2002
Saladin, Djaslim. Intisari Pemasaran dan Unsur-
unsur Pemasaran, Bandung: CV Linda Karya, 2002
Objek Wisata Kalimantan selatan, 2008
(http://www.kalselprov.go.id/potensi-daerah/profil-
objek-wisata-kalimantan-selatan)
Kalimantan, a great adventure of Indonesia's
archipelago, 2009
(http://kalimantanku.blogspot.com/2009/09/haratai-
pesona-kampung-dayak-air-terjun.htm)
Suara Banua Kalsel, 2012
(http://suarabanuakalsel.blogspot.com/2012/07/wisata
-alam-loksado-hss.html)
Loksadoku.. Istanaku.., 2008
http://my.loksado.com/tentang.html
Exotic Nature & Culture of Indonesia "Traveling
Indonesia is like a box of chocolates, you never know
what you're gonna get.", 2007
(http://www.alambudaya.com/2012/08/loksado-
borneo.html)
Urang Banua, 2007-2013
(http://www.urangbanua.com/obyek-wisata-
kandangan-kalimantan-selatan.html)
Latifah, Yan. Kompasiana. Sosial Budaya:
Memaksimalkan Potensi Wisata Alam Loksado,
Kalimantan Selatan, September 2012
(http://sosbud.kompasiana.com/2012/11/13/memaksi
malkan-potensi-wisata-alam-loksado-kalimantan-
selatan-502986.html)
Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Kalimantan
Selatan-Indonesia
Refbacks
- There are currently no refbacks.