PERANCANGAN LOGO & CORPORATE IDENTITY HOTEL GOWIN BALI

ROSELLA JULITA(1*), P.Gogor Bangsa(2), Hen Dian Yudani(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Logo dan corporate identity merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam membangun identitas atau citra sebuah perusahaan yang dapat menentukan bagaimana nasib suatu perusahaan, baik dalam hal citranya di mata masyarakat maupun berkembang tidaknya suatu perusahaan. Melihat betapa pentingnya peranan logo dan corporate identity, maka hotel Gowin yang akan segera membuka usaha dalam bidang perhotelan tentu juga memerlukannya. Berlokasi di wilayah Bali yang penuh dengan persaingan ketat dalam bidang bisnis pariwisata, membuat hotel Gowin perlu menonjolkan keistimewaannya yang dapat diwujudkan dalam bentuk lambang identitas logo dan corporate identity, sehingga mampu bersaing dan tidak kalah bersaing dengan hotel-hotel lainnya. Logo dan corporate identity hotel Gowin dirancang sesuai dengan visi misi dan citra perusahaan yang ingin ditampilkan sehingga dihasilkan logo dan corporate identity yang modern namun tetap tidak meninggalkan ciri khas tradisional khas Bali.


Keywords


Logo, Corporate Identity, Hotel, Bali.

Full Text:

PDF

References


Apple Bookshop.Brand Vision 2007. Hongkong: A&J International Printing And Publishing: 2007.

Badan Pusat Statistik. Badan Pusat Statistik. 2012. Diakses 13 Februari 2013dari

Carter. David E. Branding: The Power of Market Identity. New York: Hearst Book International, 1999.

Darmawan, Indra.“Elemen Estetis Pembentuk Logo”. 2008. Diakses 23 Maret 2013 dari http://ricisan.files.wordpress.com/2009/12/elemen-estetis-pembentuk-logo.pdf

Kusrianto, Adi. Panduan Desain Komunikasi Visual. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2006.

Letterhead & Logo Design. Page One Publishing Private Limited: Singapore, 2005.

Lip, Evelyn.The Design & Feng Shui of Logos, Singapore: Prentice Hall, 1995.

Murphy, John and Michael Rowe.How to Design Trademarks and Logos. Ohio: North Light Book, 1998.

Murphy, John and Michael Rowe.“Belajar Dekave Dua”. 2006. Diakses 14 Maret 2013 dari http://belajardekavedua.blogspot.com/2006/05/tentang-logo.html

Moncy Art. Revy Ali Alrahsyad. 2012. Diakses 13 Februari2012 dari http://moncy-art.blogspot.com/2012/12/pengertian-logo.html

Newark, Quentin. What Is Graphic Design. Switzerland: RotoVision SA, 2002.

Rivers, Charlotte. Identify. Switzerland: Rotovision SA, 2003.

Rustan, Surianto. Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Sulastiyono, Agus. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: CV Alfabeta,2011.

Wildbur, Peter. International Trademark Design. New York: Van Nostrand Reinhold Company, 1982.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.