Perancangan Media Promosi Wenter Cap Djempol
(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Wenter Cap Djempol adalah salah satu Usaha Menengah di Semarang yang berdiri sejak tahun 1970. Wenter Cap Djempol sebagai sebuah usaha yang bergerak dibidang wenter/zat pewarna. Dimana sebelumnya produk tersebut dipasarkan untuk diproduksi tenun saja, akan tetapi dengan promosi ini penulis memperluas pasar kepemakai pribadi dengan penerapam teknik jumput untuk para konsjmen dapat mengekspresikan kekreatifannya dalam 1 wadah.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggrianto, M., C. Indri Parwati, dan Sidharta. 2013. Penerapan Metode Swot dan BCG Guna Menentukan Strategi Penjualan. Jurnal REKAVASI, Vol.1 No.1, pp.52-61.
Becakmabur. 2012., Corporate Identity Menjadikan Branding Lebih Kuat. http://www.becakmabur.com/corporate-identity-menjadikan-branding-lebih-kuat/
Digilib. 2011., Zat Warna Tekstil. http://digilib.unila.ac.id/21040/14/BAB%20II.pdf
Fitinline. 2016., 7 Langkah mudah memperbaharui warna jeans dengan wenter. https://fitinline.com/article/read/7-langkah-mudah-memperbaharui-warna-jeans-dengan-wantek/
Fitinline. 2012., Pewarna Sintesis. https://fitinline.com/article/read/pewarna-sintetis
Kotler, Philip & Amstrong, Garry. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo, 2002
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. 2010
Kanalinfo. 2016., Pengertian Data Primer dan Sekunder. https://www.kanalinfo.web.id/2016/10/pengertian-data-primer-dan-data-sekunder.html
Lenterahidup. 2016., Pengertian Promosi serta Tujuan, Contoh, Fungsi, Strategi dan Jenis Promosi. https://lenterahidup.net/pengertian-promosi/
Landasanteori. 2015., Pengertian Promosi Tujuan dan Bentuk Menurut Definisi Para Ahli. http://www.landasanteori.com/2015/07/pengertian-promosi-tujuan-dan-bentuk.html
Mongabay. 2012., Ayo, Kini saatnya berbatik ramah lingkungan !. http://www.mongabay.co.id/2012/12/28/ayo-kini-saatnya-berbatik-ramah-lingkungan/
O’Guinn, Thomas C, Advertising and Integrated Brand Promotion. USA: Thomson South-Western,2006.
Rangkuti, F. (2004). The Power of Brands. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Rangkuti, Freddy. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Intergrated Marketing. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama. 2009
Shimp, Terence A. Advertising, promotion, and other aspects of Intergrated Marketing Communications. Canada : South-Western Cangage Learning, 2010.
Stanton, William J. Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga, 2001. Suhandang. (2005). Periklanan: Manajemen, Kiat dan Strategi. Bandung: Nuansa.
Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.
Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Scribd. 2011., Teknik Jumputan. https://www.scribd.com/doc/68244443/Teknik-Jumputan
Refbacks
- There are currently no refbacks.