Perancangan Media Promosi Wenter Cap Djempol

Erwin Sumartio(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Wenter Cap Djempol adalah salah satu Usaha Menengah di Semarang yang berdiri sejak tahun 1970. Wenter Cap Djempol sebagai sebuah usaha yang bergerak dibidang wenter/zat pewarna. Dimana sebelumnya produk tersebut dipasarkan untuk diproduksi tenun saja, akan tetapi dengan promosi ini penulis memperluas pasar kepemakai pribadi dengan penerapam teknik jumput untuk para konsjmen dapat mengekspresikan kekreatifannya dalam 1 wadah.


Keywords


Ekspresif, Kreatif, Desain Promosi

Full Text:

PDF

References


Anggrianto, M., C. Indri Parwati, dan Sidharta. 2013. Penerapan Metode Swot dan BCG Guna Menentukan Strategi Penjualan. Jurnal REKAVASI, Vol.1 No.1, pp.52-61.

Becakmabur. 2012., Corporate Identity Menjadikan Branding Lebih Kuat. http://www.becakmabur.com/corporate-identity-menjadikan-branding-lebih-kuat/

Digilib. 2011., Zat Warna Tekstil. http://digilib.unila.ac.id/21040/14/BAB%20II.pdf

Fitinline. 2016., 7 Langkah mudah memperbaharui warna jeans dengan wenter. https://fitinline.com/article/read/7-langkah-mudah-memperbaharui-warna-jeans-dengan-wantek/

Fitinline. 2012., Pewarna Sintesis. https://fitinline.com/article/read/pewarna-sintetis

Kotler, Philip & Amstrong, Garry. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo, 2002

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. 2010

Kanalinfo. 2016., Pengertian Data Primer dan Sekunder. https://www.kanalinfo.web.id/2016/10/pengertian-data-primer-dan-data-sekunder.html

Lenterahidup. 2016., Pengertian Promosi serta Tujuan, Contoh, Fungsi, Strategi dan Jenis Promosi. https://lenterahidup.net/pengertian-promosi/

Landasanteori. 2015., Pengertian Promosi Tujuan dan Bentuk Menurut Definisi Para Ahli. http://www.landasanteori.com/2015/07/pengertian-promosi-tujuan-dan-bentuk.html

Mongabay. 2012., Ayo, Kini saatnya berbatik ramah lingkungan !. http://www.mongabay.co.id/2012/12/28/ayo-kini-saatnya-berbatik-ramah-lingkungan/

O’Guinn, Thomas C, Advertising and Integrated Brand Promotion. USA: Thomson South-Western,2006.

Rangkuti, F. (2004). The Power of Brands. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Intergrated Marketing. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama. 2009

Shimp, Terence A. Advertising, promotion, and other aspects of Intergrated Marketing Communications. Canada : South-Western Cangage Learning, 2010.

Stanton, William J. Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga, 2001. Suhandang. (2005). Periklanan: Manajemen, Kiat dan Strategi. Bandung: Nuansa.

Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.

Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Scribd. 2011., Teknik Jumputan. https://www.scribd.com/doc/68244443/Teknik-Jumputan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.