PERANCANGAN DESTINATION BRANDING NDALEM POJOK SEBAGAI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEDIRI
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Ndalem Pojok adalah kediaman milik Raden Mas Soemosewojo di Kediri, yang merupakan saudara sepupu dari ayah
Soekarno. Raden Mas Soemosewojo lah yang memiliki peran besar dalam mendidik dan membesarkan Soekarno di
tempat ini. Ndalem Pojok belum memiliki identitas brand, hal ini mengakibatkan Ndalem pojok kurang dikenal dan
tidak diketahui oleh masyarakat sebagai tempat bersejarah pemimpin pertama Indonesia. Dengan adanya perancangan
identitas visual brand ini, diharapkan masyarakat luas dapat mengenal Ndalem Pojok sebagai tempat wisata sejarah
yang menarik, dan identik dengan sosok Soekarno.
Keywords
References
Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran.
Jakarta: Erlangga.
Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences.
Thomson Delmar Learning.
Neumeier, Marty. 2003. The Brand Gap. New York:
New Riders Publishing.
Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi
Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu.
Jakarta: Erlangga
Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar
dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka
Yananda Rahmat, M dan Salamah Umi (2014).
Membangun Kota, Kabupaten, dan Provinsi Berbaris
Identitas.
Refbacks
- There are currently no refbacks.