PERANCANGAN DESTINATION BRANDING NDALEM POJOK SEBAGAI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEDIRI

Eric Flavio Gananjaya(1*), Obed bima Wicandra(2), Asthararianty -(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Ndalem Pojok adalah kediaman milik Raden Mas Soemosewojo di Kediri, yang merupakan saudara sepupu dari ayah
Soekarno. Raden Mas Soemosewojo lah yang memiliki peran besar dalam mendidik dan membesarkan Soekarno di
tempat ini. Ndalem Pojok belum memiliki identitas brand, hal ini mengakibatkan Ndalem pojok kurang dikenal dan
tidak diketahui oleh masyarakat sebagai tempat bersejarah pemimpin pertama Indonesia. Dengan adanya perancangan
identitas visual brand ini, diharapkan masyarakat luas dapat mengenal Ndalem Pojok sebagai tempat wisata sejarah
yang menarik, dan identik dengan sosok Soekarno.


Keywords


Corporate Identity;Visual Brand Identity; Perancangan; Ndalem Pojok

References


Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran.

Jakarta: Erlangga.

Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences.

Thomson Delmar Learning.

Neumeier, Marty. 2003. The Brand Gap. New York:

New Riders Publishing.

Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi

Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu.

Jakarta: Erlangga

Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar

dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka

Yananda Rahmat, M dan Salamah Umi (2014).

Membangun Kota, Kabupaten, dan Provinsi Berbaris

Identitas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.